Monday 24 June 2013

Indomie Kuah Susu

yg punya ide adalah sih mas pacar tersayang. emang pertamanya mikir 'apa enak?apa ngga eneg?' tapi yaaa karena si jiwa ini haus eksperimen, jadi saya buatlah di kosan.

indomie kuah susu

bahan:

  • indomie rebus rasa apa aja (gue sukanya kari ayam)
  • susu cair full cream
  • keju parut

cara membuat:

  1. rebus mie dengan air layaknya merebus mie seperti biasa sampai matang. (terserah pengennya mie yg lembek atau yg normal, kalo pengen mie dengan tekstur normal, direbus sampai 3/4 mateng aja. tapi berhubung gue sukanya yg lembek, gue rebus sampe mateng)
  2. saring mie, buang air rebusan mie.
  3. rebus susu cair 1 gelas belimbing penuh, api nya kecil aja supaya susu ngga rusak. kira-kira udah agak panas, masukin mie nya ikut direbus bersama susu. masak sampai susu agak mengental dan tingkat kematangan mie yg diinginkan. jangan lupa diaduk supaya susu ngga gosong.
  4. siapkan bumbu bubuk mie di dalam mangkok. inget ya, yg bubuk aja. minyak sama bawang goreng gausah dimasukin.
  5. kalo mie nya udah oke, matiin apinya. masukin seluruh isi panci tadi ke dalam mangkok. aduk hingga rata.
  6. taburin keju parut di atasnya.
  7. siap santaaaaaaaap :D

cobain dulu baru komen! ini-enak-banget. YAKIN!
apalagi kalo ditaburin bon cabe ya hmmmm pasti lebih enak. sampe ngiler gue nulisnya. haha
kalo menurut gue sih ya, ini yg namanya cara makan mie instan yang 'agak' sehat. soalnya air rebusan mie nya dibuang, diganti susu yg lebih bergizi (walaupun berlemak juga, paling engga punya kalsium yg bagus buat tulang). terus ngga pake minyak juga. (tapi tetep aja ada bahan pengawet, MSG, pewarna, dan kolesterol)

tapiii...selagi masih muda, sekali-sekali gapapa lah icip-icip surganya dunia. haha. cukup mengenyangkan buat anak kosan yg cuman punya mie instan sama susu di lemari makanan.

selamat mencoba :)


indomie kari ayam kuah susu

No comments:

Post a Comment