Tuesday 25 June 2013

manusia bertangan sosis

semua orang pasti pernah mimpi buruk. gue sering banget mimpi buruk, seringnya sih kalo tidur menjelang magrib atau habis subuh tidur lagi. tapi yg mau gue ceritain disini adalah mimpi paling menakutkan yg pernah gue alamin seumur hidup gue.

jadi, dulu jaman gue kecil banget, kira-kira pas kelas 0 kecil (TK A) gue masih tidur sama bokap nyokap. belum punya adek tuh, masih satu-satunya yg dimanja yg disayang, hehe. di dalam mimpi, ceritanya malem-malem lagi duduk di kursi depan di teras bareng mama-papa. lagi cerita-cerita ketawa-ketawa sambil ngeliatin jalanan depan rumah. jalanannya biasa aja sih, ngga gelap, ngga terang juga. lampu jalannya cuman satu, di deket pos satpam yg ngga ada satpamnya, di deket portal yg batesin komplek sama perkampungan deket situ. sepi banget sih emang, tapi ya emang biasanya juga sepi gitu.

pas lagi menikmati suasana malam, gue ngeliat ada anak kecil cowok yg lebih gede daripada gue, kira-kira anak SD deh, kelas 6an mungkin, jalan dari arah portal situ. dari jauh sih posturnya normal aja,tapi gue udah nyadar kalo dia ngeliatin gue dari kejauhan. gue pun mulai agak gelisah.
tapi papa sama mama asik ngobrol aja tuh berdua, ngga ada yg 'ngeh' sama kegelisahan gue. makin lama tuh anak makin ngedeket ke arah rumah gue. tetep sambil ngeliatin gue.

tiba-tiba anak itu udah ada di depan pager rumah. pager rumah di mimpi pendek banget, anak itu lebih tinggi daripada pager rumah. pasti gampang banget dia kalo mau buka grendel pagernya buat masuk ke rumah dan nyekek gue atau apa lah. pokoknya disitu jantung gue makin deg-degan, ketakutan. dan saat itu lah gue ngeliat hal terburuk yang pernah gue liat di mimpi: tangan kanan dia adalah sosis besar yang ujungnya kayak kuku babi. tangan kirinya normal, yg bisa banget buat ngegapai dan ngebuka grendel pager.
dan beneran dia buka pagernya. ngeliatin gue dengan tatapan jahat sambil senyum bengis. gue udah mau nangis mau teriak tapi nggabisa. mama papa seketika gue rasain berubah jadi jahat juga. ngga ada yg ngelindungin. 
gue pengen lari ke dalem rumah, tapi terhambat oleh adanya telur-telur laba-laba yg berderet nempel di pintu. nggatau kenapa hal kecil kayak gitu bisa jadi hambatan gue buat lari ke dalam rumah dan nyelametin diri. anak dengan tangan sosis itu jalan pelan-pelan ngedeketin gue. mama sama papa cuman ngeliat sambil saling pandang dan ketawa-ketawa. gue ngga bisa ngelewatin pintu rumah buat masuk ke dalem. anak tangan sosis itu udah di belakang gue siap mau nyekek gue. gue tutup mata, dan....

gue kebangun. keringetan. ngos-ngosan.
alhamdulillah gue kebangun dan sadar kalo itu cuman mimpi.
liat kiri-kanan mama sama papa lagi tidur pules. gue ngintip dari jendela kamar ke arah teras depan. aman. ngga ada anak tangan sosis.


kalo sekarang gue pikir-pikir, apa seremnya sih mimpi dikejer orang tangan sosis? ngga ada yg perlu ditakutin dari orang bertangan sosis, cupu malah. gigit aja, telen. enak, kenyang. nggabisa ngebunuh dengan sosis kan? kecuali kalo tangannya tuh golok, gunting rumput, atau lain-lain yg lebih macho buat jahatin orang. tapi nggatau kenapa itu jadi mimpi paling capek yg pernah gue rasain, ngos-ngosannya kebangetan. ngeri banget.

No comments:

Post a Comment